Variabel C++


Variabel dalam pemrograman komputer diartikan sebagai suatu pengenal yang digunakan untuk menyimpan data atau nilai ke dalam suatu memori komputer, isi dari variabel ini bersifat dinamis sehingga dapat diubah selama eksekusi program. 
Bentuk umum deklarasi variabel:


Kita tidak bisa sembarangan dalam memberi nama suatu variabel, terdapat syarat atau batasan-batasan tertentu dalam menciptakan sebuah variabel. Nama variabel tidak boleh diawali dengan angka atau malah berupa angka karena akan dianggap salah oleh kompilator. Selain itu juga tidak boleh menyertakan karakter-karakter yang merupakan simbol dalam penamaan variabel (seperti @,#,?, dan lain-lain). Jika nama variabel yang kita buat terdiri dari satu buah kata maka pisahkan dengan underscore, tidak boleh spasi. Nama variabel juga tidak diperbolehkan mengambil / memakai keyword dalam...
bahasa C karena akan bernilai salah. Sebaiknya dalam menciptakan sebuah variabel, kita menyesuaikan dengan fungsinya agar program menjadi lebih mudah dimengerti dan dipahami. Misalnya jika digunakan untuk menyimpan data total pembayaran maka dapat kita namai dengan total_bayar atau T, dan sebagainya.
Berikut ini penggalan program yang memuat nama-nama variabel yang dianggap salah dan benar oleh kompilator.

0 komentar:

Posting Komentar

Free Blooming Pink Rose Cursors at www.totallyfreecursors.com